Header Ads Widget

Responsive Advertisement

Bocah 8 Tahun Ini Sudah Prediksi Bencana Tsunami di Chili

Bocah 8 Tahun Ini Sudah Prediksi Bencana Tsunami di Chili

Carlos Perez, seorang bocah berusia 8 tahun, menulis sebuah esai tentang tsunami, beberapa jam sebelum gempa bumi menyeabkan gelombang pasang raksasa di lepas pantai Chili .
Gempa dengan kekuatan 8,3 magnitudo - yang terbesar di planet ini tahun ini - menyebabkan tsunami yang kuat yang membanjiri kota-kota di pesisir Chili.

Pusat gempa berada 144 mil utara-barat dari ibukota, Santiago. Setidaknya 13 orang tewas.
Perez menulis: "Ada tsunami di Chili. Tsunami ini akan membanjiri semua Chili. Beberapa orang Chili berhasil menyelamatkan diri lewat sebuah helikopter di langit..."
Esai tersebut disertai dengan gambar dari gelombang memukul rumah.

Kakaknya Stefani mengatakan: "Ketika kakak saya menunjukkan notebook [satu hari kemudian], saya mulai menangis. Saya bertanya kepadanya mengapa ia menulis ini dan dia mengatakan kepada saya. ‘Saya tidak tahu.’

"Itu terjadi kepada saya sekaligus ia telah meramalkan itu. Rasanya seperti ia merasa itu akan terjadi dan saya tidak percaya itu."

Setidaknya 1 juta orang terpaksa meninggalkan rumah mereka sebagai akibat dari tragedi itu.
Gempa dan tsunami tersbeut memicu peringatan adanya gelombang mematikan yang berpotensi mencapai Hawaii dan California.

Para ahli memperkirakan gempa berkekuatan 9,2 skala richter akan memicu tsunami sepanjang 700 mil yang dapat meluluhlantakkan bagian utara-barat Amerika.


(sumber)

Post a Comment

0 Comments