Header Ads Widget

Responsive Advertisement

Bahkan Al-Qaeda-pun Anggap ISIS Musuh! Dan Kamu Masih Saja Dukung Mereka?

isis vs alqaeda

Dunia kembali pada perperangan. Pimpinan al-Qaeda, Ayman Al-Zawahiri akhirnya menyatakan perang terbuka terhadap pemimpin Islamic State of Iraq and al Sham atau yang sering dikenal ISIS, Abu Bakr Al-Baghdadi.

Pernyataan ini pun dilontarkan karena Al-Baghdadi dianggap telah memberikan hasutan kepada umat Islam di dunia untuk mematuhi mereka sebagai kepala kekhalifahan dunia. Selain itu, Al-Zawahiri mengatakan pemimpin ISIS juga membuat seluruh umat Islam rusak dan dirugikan.

“Kami mengalami banyak kerugian dari Abu Bakr al-Baghdadi dan saudara-saudaranya. Kami lebih suka untuk merespons dengan sedikit mungkin, keluar dari perhatian kita untuk memadamkan api penghasutan,”
isis dan al qaeda
Source: http://dunia.news.viva.co.id/news/read/673605-pemimpin-al-qaeda-nyatakan-perang-terhadap-isis
Bagi Al-Zawahiri, Al-Baghdadi dan sudaranya sudah sangat kejam kepada dunia karena tidak memberikan pilihan dengan menuntut semua mujahidin yang menolak ‘keinginan’ mereka.
Al-Baghdadi pun telah menyatakan dirinya sebagai pemimpin kekhalifahan dalam pidato public di Mosul, Irak, tahun lalu. Kurang lebih, seperti inilah pidatonya,

“Akulah wali (pemimpin) yang memimpin Anda, meskipun saya bukan yang terbaik dari Anda. Jadi jika Anda melihat bahwa saya benar, maka bantulah saya. Jika Anda melihat saya salah, nasihati saya dan tempatkan saya di jalur yang benar, dan mematuhi saya selama saya menaati Allah di dalam kamu,”

Menurut pakar terorisme, Matthew Olsen, aka nada perperangan dahsyat jika kedua kelompok terror ini saling bermusuhan. Namun, bila mereka bergadung, dunia akan semakin berbahaya.
Duh, dunia damai dong!

(sumber)

Post a Comment

0 Comments