Header Ads Widget

Responsive Advertisement

Ini Niat Puasa Idul Adha bagi Muslim Indonesia dan Keutamaannya!

Puasa Sebelum Idul Adha

Bagi seluruh umat Muslim di dunia, termasuk juga di Tanah Air, dalam waktu dekat ini akan segera merayakan Hari Raya Idul Adha 1436 H. Pemerintah Indonesia sendiri telah menetapkan Hari Raya Idul Adha 1436 H jatuh pada hari Kamis, 24 September 2015. Seluruh umat Islam pun akan berbahagia menyambut dan merayakan ‘hari raya kurban’ ini bersama keluarga dan sanak famili.

Dalam menyambut Hari Raya Idul Adha ini, ada banyak amalan ibadah yang bisa dilakukan. Bagi mereka yang mampu dan mempunyai kecukupan harta benda, tentunya akan memilih untuk melaksanakan ibadah haji di Mekkah. Bagaimana dengan mereka yang belum mampu? Ikut ibadah kurban juga bisa dengan menyisihkan sedikit hartanya. Selain itu, bisa pula dengan melaksanakan puasa sebelum Idul Adha, atau disebut ‘Puasa Arafah. Lalu, apa bacaan niat puasa Idul Adha ini?

Niat Puasa Idul Adha atau Puasa Srafah, source: bambangbelajar.wordpress.com
Niat Puasa Idul Adha atau Puasa Arafah, source: bambangbelajar.wordpress.com

Nah, kalau kamu sudah tahu apa bacaan niat puasa Idul Adha atau disebut juga Puasa Arafah ini, silahkan segera dilaksanakan! Puasa Arafah ini dilakukan sehari sebelum Hari Raya Idul Adha, atau pada Rabu, 23 September 2015, yakni pada saat semua jamaah haji sedang melaksanakan wukuf di Arafah. Jadwalnya ini juga bersamaan dengan pelaksanaan Puasa Arafah di Arab Saudi.

Berbicara mengenai keutamaan Puasa Arafah, sangat banyak pahala yang dijanjikan Allah SWT. Di antaranya, dapat menghapus dosa-dosa yang dilakukan satu tahun lalu dan satu tahun akan datang dan membebaskan dari siksa api neraka. Bahkan, hari pelaksanaan puasa sebelum Idul Adha yang disebut juga Hari Arafah ini ternyata salah satu yang diutamakan oleh Nabi Muhammad SAW. Makanya, tunggu apalagi! Ayo baca niat puasa Idul Adha dan laksanakan Puasa Arafah!


(sumber)

Post a Comment

0 Comments