Header Ads Widget

Responsive Advertisement

Tonton Video Ini Deh. Yakin Masih Mau Jajan Sembarangan?



bahan jajanan menjijikan

Sebuah video mengerikan didapatkan langsung di kawasan Banjir Kanal Barat, Tanah Abang, Jakarta Barat beberapa minggu yang lalu. Dua orang sedang membersihkan ikan di tepian sungai, di dekat mereka ada tumpukan ikan yang cukup banyak. Dan yang mengejutkan ikan itu adalah ikan sapu sapu.

FYI, bagi para pecinta ikan, ikan sapu sapu terkenal sebagai ikan yang bisa membersihkan kotoran dan lumut yang menempel di dinding akuarium atau permukaan kolam. Dan kalau ikan ini ada di dalam sungai di ciliwung, maka dia tidak hanya akan memakan lumut saja, namun dia akan memakan segala macam kotoran dan sampah.

Berbeda cerita kalau ikan sapu ini adalah hasil ternakan sendiri, akan memiliki kualitas yang lebih sehat daripada yang ada di dalam sungai ciliwung. Banyaknya limbah pabrik dan sampah rumah tangga yang dibuang ke sungai ciliwung dan dimakan oleh ikan sapu ini, membuat ikan sapu ini menjadi tidak layak untuk dikonsumsi karena mempunyai tingkat merkuri yang sangat tinggi sekali. Diatas 10 kali lipat batas merkuri normal yang disarankan.

Dan yang lebih mengejutkan lagi daging ikan itu akan diolah untuk membuat jajanan seperti somay, batagor, mpek-mpek, bakso. Banyak pedagang mengatakan kalau penggunaan ikan ini untuk bahan baku makanan sudah sering dilakukan sejak dulu, dan sudah ada pengepulnya sendiri



(sumber)

Post a Comment

0 Comments